PD Pasar Jaya Siapkan Stok Pangan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

JAKARTA, Harnasnews.com-Perayaan natal dan momen penutupan tahun 2020 diyakini akan mempengaruhi kebutuhan pangan
di masyarakat. Sehingga perlu dilakukan antisipasi penyediaan sejumlah komoditi yang dinilai rentan mengalami kenaikan harga.

Seperti tahun sebelumnya, Perumda Pasar Jaya menyiapkan antisipasi, sehingga tidak ada gejolak harga khususnya di pasar tradisional.

“Tak hanya itu, penyiapan kebutuhan juga dilakukan di seluruh gerai pangan yang dikelola oleh Pasar Jaya. Untuk mengantisipasi kenaikan harga daging juga Pasar Jaya telah membangun sejumlah mesin CAS di pasar-pasar yang ada di Jakarta. Sehingga sejumlah kebutuhan pokok sudah bisa dilakukan penyimpanan sejak jauh hari,” ujar Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (25/12).

Data yang diterima Harnasnews.com, Pasar Jaya saat ini sudah memiliki 4 Jakgrosir sebagai induk pusat distribusi pangan di Jakarta. Jakgrosir tersebut ada di Pasar Induk Kramat Jati, Kedoya, Walang Baru dan satu di Pulau Seribu.

Keberadaan Jakgrosir didukung oleh gerai retail di bawahnya sebagai tempat penyaluran komoditi pangan tersebut. Rencananya menyusul pembangunan Jakgrosir di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.Khusus untuk cold storage sendiri juga sudah disiapkan di sejumlah pasar.

“Sehingga kebutuhan pangan daging beku juga bisa distok dari awal. Perlu diketahui komoditi daging adalah salah satu komoditi yang cenderung mengalami lonjakan harga setiap hari
besar keagamaan dan tahun baru.
Waktu pelaksanaan penjualan produk pangan ini sendiri berlangsung sejak 8 Desember 2020 sampai dengan 31 Desember 2020,” bebernya.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, harga promo juga sudah disiapkan untuk para pelaku usaha yang tegabung dalam Jakprenur. Lokasi pelaksanaan adalah Jakgrosir Induk Kramat Jati, Jakgrosir Tidung Kecil, Jakgrosir Walang Baru, Jakgrosir Kedoya, Jakmart Asam Reges, Jakmart Fish Angke, Gerai Cupang, Jakmart Glodok, Gerai Kamal, Gerai Semanan, Jakmart Marhamas, Gerai Rawa Lele, Gerai Siduck, Jakmart Pramuka, Jakmart Rawa Bening, Jakmart Sunan Giri, Jakmart Duren Sawit, Gerai KGN, Gerai SPSI Cakung, Gerai FSPMI Cakung, Gerai Sri Gunting Walikota Jakarta Pusat, Jakmart Cikini, Jakmart Pasar Baru dan Jakmart Balaikota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.