AKBP Rofiq Ingatkan Penanganan Covid-19 Dalam Acara Setijab 4 Kapolsek Dan Kasat Polair

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Polsek Jajaran Polres Pasuruan dan Kasat Polair Polres Pasuruan, pada hari selasa (16/03/2021).

Dalam acara Sertijab Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Pasuruan, diketahui ada lima pejabat yang diserah terimakan dalam upcara tersebut, yakni kepala Polsek Bangil, Polsek Rembang, Polsek Winongan dan Nongkojajar.

Dan selain itu jabatan Kepala Satuan Polair Polres Pasuruan juga turut diserah terimakan dalam acara Serijab.

Kepala Polsek Bangil diserahkan kepada Kompol Indro Susetyo dari Kompol Eko Hari Suprapto, kemudian kepala Polsek Rembang dari AKP Sariyanti kepada AKP Pujianto, kepala Polsek Winongan dari AKP Thohari ke IPTU Agus Purnomo dan juga kepala Polsek Nongkojajar ke IPTU Kusmani.

Sementara itu untut Kasat Polair Polres Pasuruan yang baru dijabat oleh AKP Winardi menggantikan AKP Poerlaksono.

Dalam amanatnya Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq menyampaikan sudah sepatutnya bersyukur karena masih diberikan kesehatan oleh Allah, sehingga masih bisa melaksanakan upacara.

“Dengan dilaksanakannya serah terima ini berarti ada regenerasi kepimpinan, dan saya harap dengan adanya regenerasi pimpinan yang baru dapat memberikan Inovasi serta kinerja yang lebih baik lagi dalam bertugas,” ucap ALKB Rofiq.

Kepada pejabat baru kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri pada tataran bidang tugasnya, sesuai rule dan status yang ada pada job discription masing-masing.

“Mengingat Sertijab kali ini 4 (empat) pejabat yang mempunyai wilayah, sehingga penekanan saya, tingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait, dan termasuk seluruh 10 elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, jangan berhenti untuk berbuat yang terbaik buat masyarakat terutama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah saudara,” lanjut Kapolres.

“Tak lupa kepada pejabat lama, saya menyampaikan ucapan terima kasih, serta kepada ibu-ibu Bhayangkari atas peran sertanya dalam mendampingi para suami selama melaksanakan tugas sebagaimana amanah yang diembannya,” imbuh pria yang juga alumnus AKPOL 2001.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.