iklan

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Kerja Sama Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi

Nasional

Bulukumba, Harnasnews.com – Dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba melaksanakan vaksinasi di aula Gedung PKK, Jalan Teratai, Selasa (16/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahyuni, MARS, Ketua INTI Sulsel Peter Gozal, Pengurus INTI Bulukumba Christ Thamrin serta Para Anggota Wanita Katolik RI Bulukumba.

Kegatan tersebut disambut antusiasme oleh masyarakat Bulukumba khususnya masyarakat Tionghoa, terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengantri untuk registrasi pendaftaran sebagai peserta vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahyuni menjelaskan bahwa jumlah sasaran vaksin yang digelar hari ini sebesar 350 sampai 500 orang dan sampai jam 10.00 Wita telah dicatat terdapat 212 peserta yang telah melakukan registrasi sehingga dr. wahyuni optimis bahwa seluruh sasaran vaksin akan bisa selesai hari itu juga.

dr. wahyuni juga menambahkan ada 3 tim yang disebar melalui 3 lokasi vaksinasi dikerahkan guna untuk menjadi vaksinator

“Ada tiga tim pada hari ini, yaitu dari Rumah Sakit, Dinas Kesehatan dan dari puskesmas. Jadi hari ini ada tiga lokasi, selain di Gedung PKK, juga di Pengadilan Negeri dan Kejaksaan”.

Sementara itu Ketua INTI Sulsel Peter Gozal mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Perhimpunan INTI selain bertujuan dalam rangka membantu pemerintah juga untuk menekan angka pertumbuhan pasien covid-19.

“Ini merupakan program nasional. Kita selaku perhimpunan Indonesia tionghoa itu selalu ingin membantu pemerintah dalam mensukseskan program tersebut. Tentu harapan kami, covid ini segera bisa di atasi dan herd immunity mampu kita capai apabila semua orang ikut vaksinasi”. Ucap Peter.

Peter Gozal menambahkan masyarakat tidak perlu khawatir serta takut untuk ikut vaksinasi, karea vaksin tersebut aman, Halal serta baik untuk kita semua.

“saya sendiri juga udah vaksin tadi”. Ungkap Ketua INTI Sulsel. (Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.