Aminurokhman Menjelaskan Fungsi Dan Tugas Wakil Rakyat Dalam Kundapil Ke VII 2021/2022

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil 2 Pasuruan-Probolinggo, H. Aminurokhman SE, MM, kali ini melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Perorangan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) ke VII 2021/2022 pada tanggal 2-4  September 2022 dengan berbagai agenda.

Agenda yang berupa beberapa kegiatan, yaitu bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Sukorejo Kabupaten Pasuruan dan Juga di Kecamatan Pakuniran dan Leces Kabupaten Probolinggo.

Mantan walikota 2 periode mengawali kunjungannya sebagai Anggota DPR RI bertemu Tokoh masyarakat dan juga jajaran pengurus Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, serta menyapa masyarakat agar mengerti wakil rakyat mereka. Juga memberikan pengertian tugas dan fungsi juga komisi yang bidangi.

“Ini agar masyarakat lebih faham bahwa Anggota DPR tidak serta merta mengabulkan aspirasi atau permintaan baik pribadi maupun kelembagaan ataupun kelompok, namun harus tetap melewati mekanisme dan regulasi yang ada,” ucap Aminurokhman.

Seperti halnya di Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo yang mengutarakan aspirasinya mengenai jalan desa yang rusak, dan juga di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan juga mengutarakan perlu adanya pembangunan jembatan penghubung agar dapat lebih memajukan perekonomian, karena warga terlalu jauh memutar ke jembatan yang ada untuk mengelolah lahan pertanian.

“Disini saya memberikan edukasi agar masyarakat memahami mekanisme tahapan pengajuan anggaran sampai pengelolahan ketika pengajuan ini di terima dan dikerjakan,” tutur Aminurokhman.

Aminurokhman juga menyampaikan beberapa agenda kedepan yang terkait dengan bidang saya yaitu penjaringan PPPK yang masi dibahas secara serius, juga tentang PEMILU 2024 serta mengingatkan juga mendorong masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan meminimalisir angka Golput.

Selain dengan adanya pertemuan dengan masyarakat beliau juga memberikan bantuan yang berupa soundsystem, dan bibit ikan ke kelompok masyarakat yang mana mengajukan melewati Rumah Aspirasi yang tercatat sehingga mana yang akan di pilih untuk di realisasikan.

“Semoga ke depan kita dapat terus melakukan agenda seperti ini, guna menyapa masyarakat dan menjaring aspirasi sehingga masyarakat sedikit demi sedikit mengerti tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Juga dapat memberikan dampak positif ke masyarakat dengan berbagai program pemerintah yang dapat dimanfaatkan masyarakat, baik sarana dan prasarana maupun penunjang usaha UMKM bagi masyarakat,” tutupnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.