Amoghasiddhi, Mitra LPDB-KUMKM yang Dapat Apresiasi Pemerintah

Denpasar,Harnasnews.Com  – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM menyampaikan apresiasi kepada Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Amoghasiddhi atas perannya memberdayakan UKM di wilayah Bali dan sekitarnya. Apresiasi itu disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KSP Amoghasiddhi yang ke-13.

“Koperasi ini bagus, dia meningkatkan peran masyarakat. Jadi dia memberikan pinjaman kepada UKM yang merupakan anggotanya sehingga penguatan ekonomi anggotanya ada di situ,” kata Sekretaris Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring di Denpasar, Bali.

Atas perannya tersebut Kemenkop dan UKM memberi peluang bagi KSP Amoghasiddhi untuk kembali mengakses pembiayaan atau pinjaman dana bergulir melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), salah satu Badan Layanan Umum (BLU) yang dimiliki oleh Kemenkop dan UKM. Harapannya, KSP Amoghasiddhi makin tumbuh berkembang dengan adanya pembiayaan dari LPDB-KUMKM.

“Ini sudah memasuki tahun ke-13 menjelang dewasa. Kami harapkan ke depan koperasi semakin bagus. Di sini ada LPDB silahkan ditindaklanjuti kalau memang ada peluang untuk itu,” kata Meliadi.

Sejak tahun 2017 LPDB-KUMKM telah memberikan pinjaman dana bergulir kepada KSP Amoghasiddhi secara bertahap sebesar Rp 5 miliar, dengan jangka waktu pelunasan hingga 2019. KSP Amoghasiddhi mendapat penilaian baik karena lancar dalam mengembalikan pinjaman dana bergulir kepada LPBD-KUMKM.

“Tentu ini menjadi suatu kebanggaan dari manajemen LPDB-KUMKM bahwa kondisinya sekarang ini sangat lancar sekali,” ujar Direktur Utama LPDB-KUMKM, Braman Setyo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.