Angkot 04B Terbakar Hebat, Penumpang Berhasil Selamat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sebuah angkot yang sedang membawa penumpangnya tiba-tiba terbakar hebat di Jalan KH. Agus Salim, kelurahan Bekasi Jaya kecamatan Bekasi Timur pada Selasa (21/03/23).

Angkot 04B jurusan Terminal Bekasi-Ganda Agung ini ludes terbakar sedangkan sopirnya mengalami luka dan mengalami syok.

Menurut salah satu saksi, Ade menuturkan bahwa dirinya sudah melihat angkot dalam kondisi terbakar di depan sebuah ruko.

“Tadi awal mula kita sampe sini mobil sudah terbakar, kalo dugaan saya ada konsleting listrik di kabel. Kalo dari penglihatan api dari kolong,” ungkap Ade kepada media.

Saat angkot bernomor B 1112 YV mulai terbakar, beruntung para penumpang berhasil keluar dan menyelamatkan diri.

“Penumpang gak ada udah turun, tadi saya bantu lalu lintas aja karena orang masih nekat lalu lalang waktu api besar mobil motor,” imbuhnya.

Ade menambahkan bahwa ia juga sempat mendengar ledakan kecil dari angkot yang terbakar itu sebanyak 2 kali.

“Saya takutnya pas tangkinya meleduk, malah jadi membahayakan pengendara lain itu,” tukasnya.

Tidak lama berselang, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, namun api sudah terlebih dahulu dipadamkan oleh warga.

“Berangkat dari mako 1 unit, pos wisma asri 1 unit jadi total 2 unit kita turunkan, Alhamdulillah sampai sini kondisi kendaraan sudah berhasil dipadamkan warga dan kami tetap lakukan pendinginan,” ujar Komandan Komandan Regu Peleton B Regu 6 Damkar Kota Bekasi, Dony Kurniawan.

Dony mengaku mendapatkan laporan adanya angkot terbakar sekitar pukul 11:12 wib dan langsung meluncur ke TKP dari Mako Damkar Perumnas 1.

“Cuman kami terlambat di rel kereta ya dan saat kereta melintas ketiga masih jauh kita dibantu dibuka sama petugas pintu,” imbuhnya.

Saat ini bangkai angkot yang terbakar masih berada di pinggir jalan di Jl. KH. Agus Salim Bekasi Timur. Anggota Polsek Bekasi Timur juga sudah nampak hadir di Lokasi itu.

Hingga kini penyebab pasti terbakarnya angkot itu masih belum diketahui. Petugas polisi juga masih mengumpulkan keterangan beberapa saksi atas kejadian itu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.