Program PTSL Desa Pungging Sudah Rampung 100 Persen

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Desa Pungging dan juga panitia PTSL merasa lega juga  bersyukur atas upaya suksesnya program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang di programkan oleh pemerintah pusat. BPN kabupaten pasuruan mampu merampungkan menerbitkan sertifikat tanah masyarakat Desa Pungging, pada Rabu (21/03/2023).

Tahun 2022 Desa Pungging mendapat kuota sebanyak 1.251 pengajuan bidang tanah dari program PTSL, dan pada hari ini dilakukan pembagian terakhir kepada masyarakat yang dilakukan langsung oleh pemdes Pungging sebanyak 380 sertifikat tanah.

“Rasa syukur dan gembira atas suksesnya pelaksanaan program PTSL desa Pungging yang sudah capai 100 persen,” kata Kades Pungging, Sugeng Wahyudi saat ditemui awak media Harnasnews.

Mendapati warganya banyak yang telah memiliki kepastian hukum serta hak atas tanahnya, Kades Sugeng Wahyudi  berterimakasih kepada BPN kabupaten pasuruan, ketua panitia pokmas, dan masyarakat yang sudah iku partisipasi mensukseskan program PTSL.

“Saat ini masyarakat  Desa Pungging sudah mempunyai legalitas tanah yang berbadan hukum, saya sebagai kepala desa sangat senang. Dengan begitu insya Allah tidak akan ada sengketa atau rebutan lahan antar saudara ataupun warga,” pungkas Sugeng.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.