Basarnas Evakuasi WNA Asal Malaysia Yang Jadi korban Tsunami

Lampung – Harnasnews.com – Basarnas Lampung terima info dr Bp. Latif Kasubbag Antar Media Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang meneruskan info dr Kedutaan Malaysia bahwa ada 1 orang WNA Malaysia yg mengungsi akibat tsunami di Kalianda membutuhkan bantuan medis. Tim rescue dengan berjumlah 4 orang langsung berangkat menuju rumah saudara WNA a.n. Khairul Umam bin Masduki (31) di kec. Palas dan mengevakuasi korban menuju RSUD Bob Bazar Kalianda. Kondisi Khairul mengalami cedera di kaki sehingga mengalami kesulitan untuk berjalan. Khairul sempat mengevakuasi dirinya ke dataran tinggi saat tsunami tjd hari Sabtu malam kmarin.

Selain itu pd hari ke 4 pasca tsunami tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 3 jenazah diantaranya 2 anak kecil yaitu Sintia Caca (P/2), Ruli (Lk/6) dan jenazah anonim dengan ciri fisik terdapat tato di bagian lengan kiri. Dan untuk korban selamat yang merupakan penduduk dari Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku yang mengungsi.

Untuk pencarian esok hari akan dilaksanakan juga di wilayah perairan untuk mengantisipasi korban yg terbawa arus, ujar Pak Jumaril Kepala Basarnas Lampung. (Red/Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.