Bea Cukai Denpasar Ikut Tandatangani Nota Kesepakatan Insentif Jasa Kepelabuhan

EKONOMI

BALI,Harnasnews.com – Bea Cukai Denpasar Ikut Serta Dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Pemberian Insentif Jasa Kepelabuhan Produk Ekspor dari Bali untuk Peningkatan Aktifitas dan Efisiensi Logistik Angkutan Laut

Denpasar , Hari ini tanggal 28 Februari 2020 ditandatangani nota kesepakatan yang merupakan perwujudan semangat untuk peningkatan ekspor yang dilakukan melalui pelabuhan Benoa.

Peningkatan ekspor ini diinisiasi kembali oleh Bea Cukai Denpasar yang bekerja sama dengan Pemprov Bali, dan hal ini sejalan dengan instruksi Presiden RI agar terus menerus meningkatkan ekspor dan mendukung segala hal yang berkaitan dengan produksi substitusi impor, dalam rangka peningkatan ekonomi.

Setelah melalui beberapa FGD dan sharing session diketahui bahwa peningkatan ekspor pada dasarnya merupakan niatan dari semua pihak baik instansi pemerintah maupun pelaku usaha yang sangat berkeinginan agar Indonesia menjadi negara yang makin maju.

Niatan semua pihak ini kemudian diwakilkan pada DisHub Pemprov Bali, Bea Cukai Denpasar dan Pelindo III cabang Benoa dari sisi instansi pemerintah serta pada PT Meratus dan Asosiasi Eksportir Bali dari sisi pelaku usaha yg langsung berkecimpung di lapangan.

Nota kesepakatan ini diharapkan menjadi titik awal kebangkitan Pelabuhan Benoa dan peningkatan Ekspor Bali. Semoga semua bisa berproses lancar dan semakin besar volumenya, sehingga multiplier efek positifnya bisa dinikmati oleh semua pihak.(VIDI)

Lihat Juga : Konveksi Surabaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.