Bupati Bekasi Tinjau Korban Banjir di Dua Kecamatan

NASIONAL

KABUPATEN BEKASI,Harnasnews.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tinjau langsung masyarakat yang menjadi korban banjir di perbatasan dua kecamatan. Yakni di Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur dan di Kampung Bojong, Kecamatan Kedungwaringin, baru baru ini.

Di lokasi banjir, Eka mengatakan pemerintah daerah cepat menanggapi dan merespon dengan menaikan status tanggap darurat terhadap bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

“Saya akan terus bergerak bersama BPBD Kabupaten Bekasi dan juga unsur muspida terkait dengan penanganan banjir evakuasi, penyelamatan sekaligus penyediaan bahan pokok yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Eka mengatakan, intensitas hujan dan naiknya air di beberapa sungai di Kabupaten Bekasi mengakibatkan 20 kecamatan terendam banjir. Ada empat kecamatan yang terdampak banjir cukup parah. Yakni kecamatan Setu, Cibitung, Tarumajaya dan Babelan

Eka mengatakan sudah menyiapkan langkah-langkah penyelematan bagi warga yang terkena banjir. Sekaligus pemeriksaan kesehatan warga di pengungsian, evakuasi hingga penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pemerintah daerah juga menyediakan dapur umum. Di situ juga dilengkapi dengan kesehatan, serta penyaluran bantuan berupa makanan dan pakaian.

“Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama dan banjir segera surut. Saya akan terus berkoordinasi dengan unsur Muspida dan Muspika agar bantuan dapat disalurkan dengan cepat dan cukup ke semua kecamatan yang keadaannya terkena banjir,” ujarnya.
Masih Eka, pemerintah daerah juga akan mengantisipasi dengan cara menginventarisir tanggul yang rentan. Sehingga akan dipasang penguat dengan cara memberikan karung berisi tanah.

Soal status tanggap darurat berfungsi agar pemerintah pusat memberikan bantuan. Sehingga semua warga yang terdampak banjir segera diberikan pertolongan

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menjaga kesehatan, dan waspada terhadap genangan air yang semakin tinggi. Bupati Bekasi tinjau korban banjir bersama dengan unsur Muspida dan kecamatan. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.