Bergerak Maju dan Bangkit Lebih Kuat, Lapas Sumbawa Besar Laksanakan Upacara Harkitnas Ke-115

SUMBAWA, Harnasnews – Momentum Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di Tahun 2023 senantiasa dimaknai sebagai pemantik semangat seluruh Warga Negara Indonesia untuk tetap rapat dan erat dalam barisan yang kokoh menghadapi berbagai macam tantangan yang semakin nyata.

Senin (22/5), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar beserta segenap jajaran dan warga binaan pemasyarakatan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 dengan tema “Semangat untuk Bangkit”. Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat Se-Kabupaten Sumbawa bertempat di Lapangan Upacara Lapas Sumbawa Besar.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa Besar Selfario Adhityawan membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informasi, Mahfud MD menyampaikan bahwa Harkitnas Ke-115 ini melambangkan semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang semakin baik. “Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api Semangat Untuk Bangkit! Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Senada dengan itu, Kalapas Sumbawa Besar mengajak seluruh pegawai menumbuhkan semangat dan optimisme dalam menghadapi berbagai tantangan. Hal itu disampaikan seusai pelaksanaan upacara Harkitnas Ke-115. “Tantangan yang kita hadapi tidak hanya satu, Kita sebagai masyarakat sekaligus pelayan masyarakat harus bekerja dengan optimal. Terus berinovasi, berkolaborasi, serta tanamkan sikap yang adaptif terhadap segala bentuk perubahan yang terjadi”.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.