BNI Lakukan Konsolidasi dan Transformasi Tangkap Potensi Bisnis 2021

JAKARTA, Harnasnews.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan konsolidasi dan transformasi untuk menangkap potensi bisnis pada 2021 sehingga mengakselerasi kinerja perseroan.

“BNI saat ini melakukan proses konsolidasi dan transformasi yang cukup besar dan masif. Sehingga, akan ada banyak perubahan terkait arah bisnis ke depan,” kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam webinar Economic Outlook 2021 di Jakarta, Kamis.

Dirut BNI menambahkan bank BUMN itu penuh optimisme dalam menyambut pemulihan ekonomi serta bisnis pada 2021 yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Sejumlah target bisnis pun telah ditetapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan untuk bekerja lebih cepat.

BNI, kata dia, melihat sejumlah sektor andalan yang dapat menopang kinerja 2021 antara lain seperti sektor infrastruktur, korporasi, industri pengolahan hingga industri manufaktur.

Dia melanjutkan manajemen optimistis pemerintah berkomitmen penuh dalam mendorong pertumbuhan perekonomian ke depan, terutama dalam pemulihan ekonomi 2021.

“Kami yakin Pemerintah mengoptimalkan perekonomian pada tahun ini dan ke depan. Apalagi, salah satu komitmen tersebut diwujudkan dengan pembentukan SWF yang akan dirilis tahun ini,” tambah dia.

Gandeng BKPM

Sejalan dengan program transformasi, BNI ikut menggandeng Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk memperluas cakupan pelayanan perbankan internasional terutama pada nasabah perseroan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.