Bupati Pamekasan Gelar Job Fair 2019

PAMEKASAN,Harnasnews.com – Perusahaan dan lembaga mengikuti program Milenial Job Fair 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Rabu (4/9/2019).

Program tersebut dimotori Dinas Tenaga Kerja dan Tansimigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka pengangguran di daerah kabupaten pamekasan, dan Salah satunya melalui kegiatan bursa tenaga kerja.

Bupati pamekasan H. Baddrut Tamam menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Kegiatan ini merupakan ikhtiar Pemkab Pamekasan, untuk membantu mencarikan lowongan pekerjaan dengan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” tuturnya

“Lebih lanjut Bupati Pamekasan yang lebih akrab di sapa Ra badrut, Milenial Job Fair 2019 ini juga merupakan kegiatan pendukung Pemkab Pamekasan terhadap program Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur. Bahkan kegiatan serperti ini rutin digelar setiap tahun,” jelasnya.

Sementara sambutan Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani. Ia menjelaskan jumlah penduduk berdasar survei yang dilakukannya sebanyak 871.497 jiwa, dengan jumlah angkatan kerja sebanyak 458.086 jiwa. “Melalui data ini, angka pengangguran di Pamekasan sebanyak 13.386 jiwa atau sekitar 2,92 persen dari jumlah angkatan kerja,” katanya.

“Maka dari itu, melalui program (Milenial Job Fair 2019) ini kami berupaya memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dengan penyedia tenaga kerja. Salah satu tujuannya dalam rangka mengurangi angka pengangguran di kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Kegiatan Milenial Job Fair 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Badrut Tamam, disaksikan Kepala Disnakertrans se-Madura, Kepala Baperwil IV Madura, Para Pengelola SMK Negeri dan Swasta, kalangan lembaga Kursus, perwakilan perguruan tinggi hingga para camat dan lurah se Pamekasan.

Dari total 52 perusahaan dan lembaga yang membuka lowongan dalam program tersebut, sebanyak 32 di antaranya berasal dari lokal Madura, sisanya berasal dari daerah lain di Jawa Timur. Sementara angka peluang kerja yang tersedia mencapai angka sekitar 2 ribu lebih lowongan kerja, baik untuk dalam negeri maupun luar negeri. (hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.