Galang Kekuatan Seribu Masa, AMLT Rencanakan Aksi Jilid II Di Blok Elang Dodo,?

SUMBAWA,Harnasnews.com – Galang Kekuatan Seribu masa, Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang ( AMLT) rencanakan aksi Jilid II dipusat aktivitas PT AMNT, blok Elang Dodo selama Dua hari, Kamis, Jum’at, 12 – 13, September Minggu mendatang.

” Sebagai upaya mengawal dan menyukseskan investasi yang berbasis kepada asas pemberdayaan dan keadilan atas dasar hajat serta kepentingan masyarakat lokal yang mendapatkan dampak langsung maupun tidak langsung kegiatan tambang, maka Aliansi masyarakat lingkar tambang (AMLT) yg tergabung dari Kecamatan Moyo Hulu, Lenangguar, Orong Telu, Lantung, Ropang, dan Lunyuk akan melakukan aksi Akbar jilid II, kewilayah Elang Dodo sebagai sentral operasional PT. AMNT.

Hal itu sebagai upaya memastikan secara bersama atas keberpihakan PT.AMNT terhadap beberapa hal sebagai berikut yakni
1. PT. AMNT kami harapkan agar pro kepentingan lokal, dan kontrak kerja sama antara PT.AMNT dengan PT. Sangati Soerya Sejahtera agar segara diputuskan sebagai upaya memberikan peluang dan kesempatan kepada perusahaan lokal untuk berdaya dan mandiri.

” Dalam aksi jilid II tersebut kami rencanakan akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 12 September 2019 sampai hari Jum’at tanggal 13 September 2019.

” Oleh karena itu kami mengharapkan kepada manajemen PT.AMNT memberikan ruang dan kesempatan kepada kami untuk melakukan shalat jum’at bersama sebagai bentuk istighosah kepada Allah agar aksi kami diridhoi dan dilapangkan serta dibukakan mata hati para pemangku kebijakan.

Selanjutnya demi menjaga tertibnya aksi kegiatan yang akan kami laksanakan tersebut agar semua tenaga kerja yang ada di Elang dodo diturunkan.

” Aksi solidaritas akbar Jilid II ini kami galangkan dengan estimasi massa sebanyak 1000 orang, semoga langkah ini menjadi ikhtiar dan keberhasilan kita bersama untuk menghantarkan investasi yg berkeadilan dan bangkitnya kemandirian sosial ekonomi masyarakat lingkar tambang diwilayah selatan khususnya dan sumbawa pada umumnya. ujar Rindu kepada Wartawan Harnasnews Rabu, 04/09.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.