Buron Narkoba Australia Kabur ke Papua Nugini Naik Jet Ski

CANBERRA, Harnasnews.com – Polisi Australia mengatakan pada Rabu, 27 Maret 2019 bahwa mereka telah menangkap seorang tersangka kasus narkoba asal Inggris yang mencoba melarikan diri ke Papua Nugini dengan jet ski.

Polisi perbatasan Negeri Kanguru mengatakan mereka menerima peringatan bahwa “seorang pria, diduga dipersenjatai dengan panah dan membawa bahan bakar serta pasokan cadangan, telah melarikan diri dengan jet ski” dari semenanjung ujung timur laut negara itu.

Tersangka diketahui merupakan warga negara Inggris yang berusia 57 tahun yang menjadi target surat perintah penangkapan luar biasa atas tuduhan terkait narkoba di Australia Barat. Beberapa saat setelah mencoba melarikan diri, ia berhasil ditangkap di kubangan lumpur di sebuah pulau yang berjarak beberapa kilometer dari daratan Papua Nugini, sebagaimana dilansir dari VOA Indonesia pada Rabu (27/3).

Menurut laporan, ia diketahui telah mengendarai jet ski sejauh sekitar 150 kilometer melintasi Selat Torres.

Pria itu kini sedang menunggu ekstradisi ke Australia Barat, dengan jet skinya diderek oleh petugas.

“Kami memiliki kemampuan untuk mendeteksi berbagai ancaman perbatasan, termasuk gerakan mencurigakan di seluruh wilayah,” kata Pasukan Perbatasan Australia Jo Crooks.

“Siapa pun yang berpikir mereka dapat masuk atau meninggalkan Australia melalui wilayah ini tanpa terdeteksi nampaknya harus berpikir ulang,” pungkasnya.

Kontras dengan kejadian di Australia, para pengedar narkoba di Bangladesh justru menyerahkan diri secara massal ke polisi. 100 orang tersangka itu mendatangi pihak berwenang pada Sabtu, 16 Februai 2019 lalu untuk meminta pengampunan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.