Cantiknya Peperomia Juara Di Kontes Astathi Bogor

KABUPATEN BOGOR,  Harnasnews.com – Gaung tanaman hias masih bersinar ditengah pandemi yang belum kunjung usai ini. Sejak awal Pandemi, petani tanaman hias meraup untung dari boomingnya tanaman hias yang pasarnya hingga manca negara.

Dampak demam Urban Junggle di belahan Eropa menjadikan tanaman hias tropis sebagai tanaman Favorit bagi para penghobi disana. Karena tanaman tropis cenderung lebih tahan di dalam ruangan. Dan yang menariknya lagi tanaman hasil budidaya petani Indonesia cenderung lebih tahan dengan Segala media. Itu menjadi salah satu alasan tanaman hias Indonesia digemari importir luar negeri.

Sejak setahun terakhir, pencinta tanaman hias yang tergabung dalam Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Indonesia yang di singkat Astathi, menggelar kegiatan silaturahmi rutin yang dibarengi dengan kontes tanaman hias berbagai Jenis tanaman.

Tidak seperti kontes – kontes biasanya yang fokus pada satu atau dua jenis tanaman, Astathi membuka ruang untuk segala jenis tanaman hias dalam kontesnya. Hal ini untuk memberi ruang bagi para petani dalam menampilkan inovasi tanaman rawatannya yang bisa memotivasi petani lain agar merawat tanamannya dengan baik. Sehingga diharapkan mampu mendongkrak harga pasaran.

Seperti dalam kontes yang ke 10 kali ini, Ada jenis tanaman biasa yang menang di kelas campuran, yaitu bunga Peperomia.

” Sebetulnya tanaman yang lain juga bagus. Tapi hasil penilaian dari 4 juri yang masing – masing menilai performannya, kesehatan, karakter dan kelangkaan nya menghasilkan nilai tertinggi untuk dua pot Peperomia yang menyabet juara 1 dan 2″ ungkap Ketua Panitia, Sunyoto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.