Cluster Arisan Menjadi Daftar Panjang Warga Terkonfirmasi Covid-19 Di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan sejak beberapa waktu terakhir. Di kecamatan Medan Satria, tiga Pilar melaksanakan tracking atas warganya yang terpapar usai melakukan kegiatan arisan dan hajatan beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi bersama dengan Lurah Pejuang H. Isnaeni dan Danramil Medan Satria menyambangi beberapa keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya di RW 05 kelurahan Pejuang kecamatan Medan Satria pada Kamis (10/06.

Setidaknya ada 26 warga RT 02/025 kelurahan Pejuang yang dinyatakan positif Covid-19 usai melaksanakan kegiatan arisan serta datang ke sebuah acara pernikahan di Jakarta Timur. Diantara 26 warga yang positif tersebut, 19 diantaranya isolasi mandiri dan 7 lainnya dirawat di rumah sakit serta wisma atlit.

“Saat ini kita telah melakukan tracking kepada tetangga mereka kemudian pemberian bantuan kepada mereka, kita juga telah menutup tempat umum, kemudian membatasi keluar masuknya orang di lingkungan ini,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi kepada media.

Petugas dengan menggunakan APD lengkap melakukan tes PCR kepada anggota keluarga lainnya yang dinyatakan positif. Dengan bertambahnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kota Bekasi ini tentunya menambah panjang daftar pasien terkonfirmasi positif Covid.

Dua pintu masuk di perumahan tersebut juga nampak dipasangi spanduk bertuliskan lock down. Warga yang akan masuk ke area tersebut harus melapor ke posko karantina yang ada di pintu masuk perumahan.

“Kebetulan di perumahan ini ada dua pintu masuk yang satunya ditutup dan yang satu dijaga, harapan kami ini tidak menyebar lagi dan segera bisa kita atasi dengan tindakan cepat ini,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.