STTAL Postgraduate Studies Publik Lecture, Asian Geopolitics: Challenges to Deace, Stability and Security

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com –  Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. mengikuti STTAL Postgraduate Studies Publik Lecture, Asian Geopolitics: Challenges to Deace, Stability and Security yang disampaikan oleh Narasumber Geopolitics Governance and National Security Expert, Jitendra Kumar Ojha, M.Phil. secara daring online di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Kamis (10/06/2021).

Selama beberapa dekade terakhir, dan juga untuk beberapa dekade ke depan, pemerintah dan berbagai institusi diuji dengan berbagai tantangan yang besar dan sebagai tatanan internasional disusun kembali dan terkait dengan tren global.

Segala bentuk pemerintahan di setiap daerah akan menghadapi ketegangan yang meningkat, baik domestik dan luar negeri. Dalam jangka pendek, tren global ini akan meningkat menjadi ancaman oleh semua jenis terorisme dan kemampuan untuk negara yang kuat secara asimetris dan aktor non-negara (pelaku orang bukan orang pemerintah) yang secara langsung mempengaruhi keseimbangan kekuatan tatanan internasional dan global.

Ketegangan global meningkat karena warga di seluruh dunia akan bertanya tentang hubungan yang ada antara pemerintah dan mereka sendiri. Lebih lanjut, kontrak sosial itu ada di antara masyarakat dan pemerintah mereka secara terbuka sebagai permintaan rakyat yang meningkat pada tingkat keamanan dan kemakmuran. Oleh karena itu, globalisasi berarti bahwa kondisi domestik adalah dibentuk, untuk menjadikan yang lebih besar, oleh kejadian-kejadian yang ada di luar negeri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.