Dekranas Siap Dukung UMKM Manfaatkan Momentum Asian Games untuk Pasarkan Produk Lokal

Palembang,Harnasnews.Com  – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla menyatakan pihaknya siap mendukung para pelaku UMKM memanfaatkan momentum Asian Games untuk memasarkan produk lokal terbaik mereka.

Mufidah Kalla secara resmi membuka “Sinergi Program Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional dan Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Jumat (11/5/2018).

Mufidah menyampaikan memandang penting untuk mengembangkan UMKM yang ada di Sumsel hal itu mengingat potensi produk kerajinan yang ada di masa mendatang dengan kualitas yang berdaya saing.

Terlebih kerajinan membuat Songket ujar dia adalah kerajinan yang telah diwariskan secara turun-temurun itu memiliki berbagai keunggulan yang mencerminkan kearifan lokal masyarakat setempat.

“Sektor UKM masih memiliki keterbatasan permodalan, pemasaran dan sarana promosi, maka perlu sinergi dari berbagai pihak untuk meningkatkan pemasaran serta meningkatkan mutu dan kualitas produk lokal daerah,” papar dia.

Pada kesempatan yang sama Bintang Puspayoga Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas menyampaikan ada kendala masih lemahnya daya saing hasil kerajinan dan kendala desain produk, oleh karena itu pihaknya akan melakukan bimbingan untuk meningkatkan hasil usaha yang mampu bersaing tinggi.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi pelaku usah di Sumsel,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.