Dinilai Tidak Peduli Terhadap Pedagang, Gubernur DKI Didesak Copot Dirut PD Pasar Jaya

JAKARTA, Harnasnews.com – Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) DKI Jakarta mendesak gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan pergantian pejabat di perusahaan daerah (PD) Pasar Jaya.

Ketua Appsindo DKI Jakarta, Jhon Batam mengatakan selama lima tahun Dirut PD Pasar Jaya dijabat oleh Arif Nasrudin tidak ada satu pun terobosan yang diakukan untuk mendukung kesejahteraan para pedagang.

“Selama lima tahun Arif Nasrudin menjabat Dirut PD Pasar Jaya banyak dikeluhkan oleh para pelaku usaha. Utamanya bagi pedagang kios. Sebab kondisi pasar banyak yang tidak layak. Tapi Arif seolah tutup mata,” ujar Jhon Batam di Jakarta, baru-baru ini.

Jhon menuturkan, banyak bangunan pasar di DKI Jakarta yang kondisinya memperihatinkan dan tidak terawat dengan baik. Sementara iuran maupun retribusi yang dipungut oleh PD Pasar Jaya dari para pedagang jalan terus.

“Seperti infrastruktur pendukung pasar yang sudah terabaikan. Di antaranya eskalator banyak yang tidak berfungsi. Kita sebut saja di Pasar Senen sudah dua tahun tangga otomatis itu sudah tidak difungsikan. Entah apa penyababnya kami selaku paguyuban pedagang pasar tidak mendapat informasi yang jelas,” kata Jhon.

Selain tidak peduli dengan infrastruktur pendukung pasar, Dirut PD Pasar Jaya juga dituding abai terhadap para pedagang korban kebakaran pasar yang selama ini ditempatkan di penampungan sementara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.