Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah Warga di Kota Bekasi Dibobol Maling

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Suasana bulan suci Ramadhan, tidak membuat angka kejahatan menurun. Justru momen saat warga menjalankan ibadah tarawih, dijadikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

Seperti yang menimpa rumah seorang warga Sutrisno (65) di Jl. Jawa 5 Rt. 02 Rw.12 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur yang dibobol maling saat menjalankan tarawih pada Minggu (16/04/23).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan kronologis terjadinya aksi pencurian rumah yang ditinggalkan penghuninya itu.

Ia menjelaskan bahwa pada hari sekitar pukul 19.00 wib, korban pergi keluar rumah untuk solat tarawih meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan pintu rumah terkunci serta pagar digembok.

“Kemudian korban kembali sekitar jam 20.30 wib dan didapat pintu belakang terbuka dan korban mengecek kamar belakang tempat lemari baju dalam keadaan berantakan,” ungkap Kompol Erna kepada media saat dikonfirmasi.

Melihat rumahnya dalam keadaan berantakan, korban memeriksa kondisi kamarnya. Setelah diperiksa, diketahui beberapa barang berharga seperi uang sebesar 18 juta rupiah dan HP telah raib diduga digondol maling.

“Selanjutnya korban melaporkan ke Saksi 1 dan Saksi 2 selanjutnya dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan dilanjutkan ke Poslek Bekasi Timur,” pungkasnya.

Kasus itu selanjutnya ditangani unit Reskrim Polsek Bekasi Timur. Polisi juga telah mengumpulkan berbagai barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.