DPW Bersama DPD Partai Nasdem Berikan Pelatihan Saksi Tingkat Kecamatan Kabupaten Pasuruan

BERITA

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, H. Joko Cahyono SE SH MH saat memberikan komentar terkait kegiatan Pelatihan Calon Guru Saksi Tingkat Kecamatan Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, Harnasnews – Dengan akan disambutnya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang, DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur (Jatim) melakukan konsolidasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan guna menguatkan mesin partai untuk fokus memenangkan Pemilu 2024.

Partai Nasdem dalam mewujudkan penguatan mesin partai, DPW Partai Nasdem Tingkat Provinsi Jatim berkordinasi dengan DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan menggelar Pelatihan Calon Guru Saksi Tingkat Kecamatan, pada hari Selasa (25/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Inna Hotel Tretes, dipimpin langsung oleh Sekertaris DPW Partai Nasdem Provinsi Jatim, Aminurokhman SE MM, didampingi Wakil Sekertaris Bappilu DPW Jatim, Eko Sigit Rukminto, dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono.

“Agenda pelatihan calon guru saksi tingkat kecamatan ini merupakan salah satu agenda konsolidasi partai guna menguatkan mesin partai untuk fokus memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” urai Aminurokhman.

Wakil Sekertaris Bappilu DPW Jatim, Eko Sigit Rukminto yang merupakan Pemateri dalam acara memberikan simulasi serta penjelasan mengenai hak juga kewajiban para saksi selama pencoblodan dan perhitingan suara di TPS.

Diketahui dalam acara di ikuti sebanyal 120 orang saksi tingkat Kecamatan, yang akan di ditempatkan di 24 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, dengan kompisisi setian Kecamatam terdapat 5 orang saksi saat Pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengamankan suara partai Nasdemdari tingkat Kabupaten samapai DPR RI, serta memastikan tidak ada kecurangan saat Pemilu 2024 berjalan nantinya,” ungkap Pemateri.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono memyampaikan, “para calon guru saksi yang diberikan pelatihan hari ini akan bertugas merekrut jiga melatih di tingkat Desa/Kelurahan hingga saksi ditingkat TPS,” tegasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.