Elektabilitas Ganjar Melejit, Alumni Ponpes Al-Hikmah Benda Brebes Siap Menangkan Jagonya di Pilpres 2024

JAKARTA, Harnasnews – Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga terpercaya terus melejit.

Hal itu berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia yang melakukan simulasi tiga nama, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Sebagaimana hasil surveinya rilis surveinya pada Minggu (9/1/2022) lalu.

Responden yang dipilih adalah mereka yang telah mengenal ketiga nama tersebut (ada 61,2 persen dari total responden survei).

Dalam simulasi itu, elektabilitas Ganjar berada di angka 46,1 persen jauh mengungguli elektabilitas kedua nama lainnya

“Artinya banyak orang yang tidak memilih Ganjar hari ini karena nggak kenal Ganjar, tapi kalau misalnya sama-sama kenal ini Ganjar potensial, paling potensial,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi baru-baru ini.

Sementara elektabilitas Anies dan Prabowo masing-masing ada di angka 26,1 dan 23,8 persen. Sementara 4,1 persen memilih tidak menjawab pertanyaan survei.

Menanggapi tingginya hasil survei Capres, Ketua Umum (Ketum) Sahabat Ganjar, KH Nahib Shodiq, berjanji siap mengemban amanah untuk memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

Dia menargetkan seluruh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) kompak dan bekerja keras dalam menjalankan visi dan misi yang sudah ditanamkan Sahabat Ganjar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.