Forum Tani Rejoso Lestari Sebagai Bentuk Program BPRL Yang Berkelanjutan

BERITA

Saat Sekolah Lapang (SL) seri 5 berlangsung

Di Sekolah Lapang seri 5, diberikan penjelasan secara mendetail terkait analisa serta pantauan petani terhadap lahan harus secara intens, supaya dapat mengetahui gejala serta kejadian yang di alami lahan dari para petani.

“Seri ini mengharuskan para petani lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap lahannya, karena petani harus cepat mengetahui tanda supaya bisa cepat menanggulangi hama serta penyakit yang menyerang lahan,” terang Arifin.

Pada kesempatan ini, dibentuk Forum Tani Rejoso Lestari sebagai bentuk komunikasi serta pendampingan yang berkelanjutan didalam program Budidaya Padi Ramah Lingkungan (BPRL) AQUA Keboncandi.

“Forum ini sengaja dibentuk sebagai bentuk komunikasi antar petani BPRL yang berkelanjutan dibawah pendampingan kami semua,” ucap Purjoko Ketua YSKI.

Diterangkan bahwa, forum ini bukan saingan dari kelompok tani. Namun forum ini merupakan forum komunikasi dari seluruh kelompok tani yang mau bergabung didalam forum, untuk menangani kendala yang di alami para petani.

“Saya berharap, forum ini bisa terus merangkul seluruh petani sehingga pemanfaatan dari program BPRL bisa menjadi solusi dari keluhan keluhan petani selama ini,” tutup Purjoko.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.