Gerindra dan PDIP Ingatkan Anies Geber Janji Kampanye Saat Pilkada

Satu Tahun Menjelang Lengser

JAKARTA, Harnasnews.com- Setahun menjelang lengsernya gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 2022 mendatang. Janji kampanye orang nomor satu di ibukota di pilkada 2017 lalu itu seperti penanganan banjir, macet dan persoalan lainnya di Jakarta menjadi sorotan.

Dua fraksi terbesar di Kebon Sirih, yakni PDIP dan Gerindra berharap agar gubernur yang diusung pada pilkada 2017 lalu itu melakukan sejumlah terobosan untuk peningkatan pembangunan di ibukota.

“Tahun depan APBD DKI yang terakhir. Maka ketika mau merumuskan APBD tahun depan, acuanya RPJMD,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra, M Taufik kepada wartawan, Senin (24/5).
Menurut MT biasa M. Taufik disapa berharap Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) harus berorientasi pada target pembangunan yang belum tercapai.

“Kalau pun menilai keberhasilan, tentu berorientasi pada persentase dari program pembangunan yang sudah ada. Sebab jika diukur secara utuh, 2020-2021 pemda dua tahun ini fokus mengurus covid 19,” paparnya.
Berbeda, Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI, Rasyidi meminta waktu setahun harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh gubernur.

Program yang disepakati bersama DPRD DKI selaku mitra kerja, seperti program rumah DP 0 rupiah, penanggulangan banjir agar dipercepat pekerjaannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.