Gus Irsyad Optimis Kabupaten Pasuruan Dapat Meraih Peringkat 5 Besar Di Poprov Jatim Ke VIII

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Dengan akan diselenggarakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur  Ke VIII yang akan diselenggerakan di 4 daerah, yakni Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mengirimkan sebanyak 612 orang yang terdiri dari 445 orang atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor), 117 pelatih/official, 35 panitia pendamping, 6 tenaga medis dan 9 tenaga masase.

Bupati Pasuruan, H.M Irsyad Yusuf secara resmi melepas ratusan atlet plus official pendamping untuk mengikuti Porprov Jawa Timur ke VIII di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, pada hari Jumat (18/08/2023) pagi.

Diketahui bahwasannya, Poprov Jawa Timur ke VIII akan diselenggarakan pada pada 9-16 September 2023. Pembukaaan ajang Kejuaraan Porprov Jawa Timur Ke VIII akan diselenggarakan di GOR Delta Sidoarjo pada 9 September.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang kerap dipanggol Gus Irsyad menargetkan kontingen Kabupaten Pasuruan bisa Finish di 5 besar. Target tersebut sudah diukur sesuai kekuatan masing-masing atlet dari sejumlah cabor yang diikut sertakan.

“Saya optimis bisa naik tingkat bisa ke 5 besar, karena pada ajang kemaren bisa berada di peringkat 6. Jadi besae kemungkinan untuk yang sekarang saya yakin bisa naik ke peringkat 5,” harap Bupati.

Gus Irsyad titip pesan agar senantiasa menjaga sportifitas saat berlaga, serta para atlet bisa menjaga kondisi badan agar tetap dalam kondisi prima. Sedangkan untuk para official diminta agar memenuhi kebutuhan para atlet, mulai dari makanan, minuman, sampai nutrisi yang dibutuhkan.

“Untuk atlet tetap jaga sportifitas, kondisi badan harus selalu prima. Dan untuk official, saya minta cukupi semua kebutuhan atlet seperti makan minum hingga nutrisi yang dibutuhkan oleh atler,” tegas Gus Irsyad.

Manajer Kontingen Porprov Jatim VIII Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko menjelaskan,  612 orang yang menjadi kekuatan kontingen Kabupaten Pasuruan terdiri dari 445 atlet yang akan bertanding di 35 Cabor.

“Dari 35 Cabor akan ada 12 cabor yang akan ditandingkan di Kabupaten Sidoarjo, 8 cabor di Kota Mojokerto, 7 cabor di Kabupaten Mojokerto dan 8 cabor di Kabupaten Jombang,” urai Yudha.

Manajer Kontingen menambahakan, pada Porprov tahun 2023 terdapat 8 cabor tambahan yang akan diikuti para atlet. Diantaranya tinju, dayung, MMA, gateball, e-sport, voli, drumb band, dan berkuda.

“Kekuatan kontingen pada Porprov 2023 ini lebih besar dibanding pada Porprov tahun lalu di Jember. Hal ini karena jumlah cabor yang diikutsertakan pada tahun ini lebih banyak dari pada ajang kejuaraan sebelumnya,” tandas Yudha.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.