H-9 Lebaran 2023, Harga Daging di Pasaran Kota Bekasi Masih Stabil

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pada H-9 Hari Raya Idhul Fitri 1444 H atau lebaran 2023, harga kebutuhan bahan pokok di Kota Bekasi belum mengalami kenaikan signifikan.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Bekasi, Nurbaiti menjelaskan bahwa berdasarkan monitoring yang telah dilakukan, stabilitas harga kebutuhan pokok cenderung stabil.

“Belum ada, kemungkinan untuk di H-3 lebaran mengenai kebutuhan bahan seperti harga daging sapi mengalami kenaikan harga bahan yang melonjak, tapi sekarang belum,” kata Nurbaiti kepada media pada Rabu (14/04/23).

Sebagai contoh, untuk saat ini harga daging sapi masih di kisaran Rp 130 sampai 140 ribu per kilo. Harga itu dirasakan masih normal.

“Mudah-mudahan engga mengalami kenaikan harga lah, moga di H-3 mendatang masih segtu aja harganya,” imbuhnya.

Untuk komoditi lainnya, seperti rempah-rempah, seperti cabai, bawang masih melimpah karena memasuki masa panen raya. Panen itu juga dapat mempengaruhi harga karena berkaitan dengan ketersediaan.

“Kalau panen raya bisa stabil dengan kondisi demand yang tinggi (permintaan tinggi) tapi kalau suplainya itu banyak kan engga mungkin mempengaruhi harga. Alhamdulillah masih aman untuk bumbu bumbu dapur, karena lagi panen raya ,” katanya.

Sedangkan untuk ketersediaan daging khususnya daging sapi di pasaran. Ia berharap produksi di pemotongan hewan akan lebih meningkat sehingga suplai daging di pasaran tercukupi.

“Kalau suplainya tinggi, kan bisa juga untuk menekan harga, jadi bisa aja bertahan untuk harga yang apabila mengalami kenaikan harganya nanti mudah-mudahan,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.