Hari Ini Arus Lalu Lintas Puncak Nampak Bergeliat, Tapi Okupasi Hotel Dan Villa Masih Sepi

 

Situasi Arus Lalu Lintas di kawasan Cisarua , Puncak, pada pukul 5 sore hari ini, Sabtu, 06/03. Foto : Cj

Kabupaten Bogor.Harnasnews.com – Beberapa hari terakhir situasi lalu Lintas di kawasan wisata Puncak nampak ramai lancar.  Begitu pula pada weekend kali ini. Pantauan Harnasnews.com, kepadatan lalu lintas nampak di seputaran pasar Cisarua pada pukul 5 sore .

Kendaraan mengular dari hingga atas Simpang Safari ke arah bawah. Begitu Pula yang menuju arah Puncak. Kendaraan tersendat di seputaran Pasar Cisarua akibat banyak nya masyarakat dan kendaraan yang memotong jalan.

Namun ramainya lalu lintas ini belum di barengi dengan tingkat hunian Hotel dan Villa di kawasan Puncak. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Boboy Ruswandi. Menurutnya tingkat pesanan kamar malam ini masih dibawah 10%.

” Sampai sore ini, tingkat pesanan dan okupasi kamar hotel masih di bawah 10%. Meski jalanan kelihatan ramai Tapi belum banyak tamu yang menginap di hotel-hotel ” ujar Boboy saat di hubungi Harnas.news.com, Sabtu, 6/03.

Penghentian Kebijakan  Ganjil Genap oleh Pemerintah  Kota (Pemkot) Bogor tidak berpengaruh pada tingkat kunjungan  wisatawan ke Puncak. Dampak yang Paling significant adalah adanya penyekatan wisatawan di Simpang Gadog.

” Kalau dampak dari penghentian sementara Kebijakan Ganjil Genap di Kota Bogor tidak terlalu pengaruh, yang berpengaruh besar itu adalah adanya penyekatan kendaraan di Simpang Gadog terkait adanya kebijakan PKPM yang mewajibkan pengunjung/wisatawan wajib menunjukan hasil tes SWAB” papar Boboy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.