Hebat! Lebah FC Lolos ke Delapan Besar Liga 3 Asprov PSSI NTB

SUMBAWA,Harnasnews – Babak Penyisihan Grup untuk wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat pada Kompetisi kasta tertinggi Nusa Tenggara Barat Liga 3 Asprov PSSI NTB Musim Kompetisi 2023-2024 telah usai.

Kompetisi Liga 3 putaran Provinsi NTB diikuti oleh 25 klub yang terbagi dalam 4 grup yaitu Grup A dan B diisi oleh 13 klub dari Pulau Lombok, sementara Grup C dan D diisi oleh 12 klub dari Pulau Sumbawa.

Adapun pembagian grup pada kompetisi kasta tertinggi tersebut yaitu, Grup A diisi oleh 7 klub dari Pulau Lombok yang terdiri dari PS MATARAM, PS. BIMA SAKTI, INFA FC, PS DAYGUN, BINTANG AMPENAN FC, PS HAMZANWADI, PS SELEPARANG RAYA. Grup B diisi oleh 6 klub dari Pulau Lombok yang terdiri dari PERSLOTIM, PERSLOBAR, PS BINTANG KEJORA, GARUDA MUDA FC, MANDALIKA FC, PSLT.

Sedangkan Grup C diisi oleh 7 klub dari Pulau Sumbawa wilayah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat yang terdiri dari CORDOVA UNIVERSITY FC, LEBAH FC, PSKT, PERSISUM, PANSER FC, PS SUMBAWA FC, BOMBER FC. Sementara Grup D diisi oleh 5 klub untuk wilayah Kabupaten/Kota Bima dan Kabupaten Dompu yang terdiri dari PERSEBI, BIMA UNITED, GALAXY FC, PERSIDOM, PERSEKOBI.

Lebah FC telah menyelesaikan pertandingannya sebanyak 6 kali pertandingan pada babak Penyisihan Grup C di stadion Gibraltar Taliwang. Perjalanan Lebah FC telah mencatat rekor 5 kali menang dan satu kali kalah.

Pelatih Kepala Lebah FC yang kerap disapa Coach Andi mengatakan, “Mengingat telah lolos nya kita ke babak 8 besar mengenai kesiapan Tim kita tetap fokus untuk melakukan latihan, tetap menjaga kondisi, kesehatan serta kebugaran, karena masih ada laga lagi yang harus kita tuntaskan”.

Sementara Manajer Lebah FC Febriyan Anindita mengatakan, “perjuangan Lebah FC masih berat. Mengingat lawan yang akan dihadapi adalah lawan kuat yang terbaik di grupnya masing-masing. Mereka yang lolos dari penyisihan grup adalah klub terbaik. Perjalanan masih panjang tapi kami akan berusaha maksimal,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Randa Jamra Negara Direktur Teknik Lebah FC, “meskipun tim yang berjuluk THE BEE ini memastikan diri lolos ke babak delapan besar, kami berharap kepada skuad agar tetap fokus, kita punya target, perjalanan masih panjang, jadi harapan kami kepada skuad LEBAH mari kita tingkatkan, dan apa yang sudah berlalu pada laga-laga sebelumnya itu dapat kita jadikan sebagai bahan evaluasi kita untuk menghadapi laga selanjutanya”.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.