Jalan Rusak Berat, Masyarakat Panubu, Sili dan Maci Pertanyakan Komitmen Husni – Mo dipertanyakan!

SUMBAWA,Harnasnews.com – Perjalanan menuju tiga Dusun Kecil yang ada di Wilayah paling Timur Kabupaten Sumbawa yaitu Dusun Panubu, Sili dan Maci Desa Mata Kecamatan Tarano cukup menantang dan berat karena kondisi infrastruktur jalan yang rusak berat.

Untuk mencapai Desa Mata ini, harus melalui Wilayah Kabupaten Dompu, dimana kondisi Jalan dari Jalan Negara menuju ke Desa Mata dan Tolo Oi sudah mantap (Hotmix) yang dibangun di era Pemerintahan Jamaluddin Malik – Arasy Muhkan, sedangkan untuk mencapai Dusun Panubu, Sili dan Maci kita harus menempuh Jalan Tanah yang berlumpur, menanjak dan berlubang sepanjang kurang lebih 10 Km, kondisi diperparah oleh iklim di musim penghujan.

Tokoh masyarakat Dusun Panubu Ismail kepada media ini mengatakan dari Pemilu ke Pemilu masyarakat selalu berpartisipasi dengan baik di dalam Demokrasi. Namun, harapan mereka tidak pernah terwujud yakni masalah Infrastruktur Jalan – Jembatan, Telekomunikasi dan Listrik,”tandasnya.

Lanjut Ismail, padahal ada banyak potensi alam baik di darat maupun di laut namun karena infrastruktur yang tidak memadai sehingga ekonomi masyarakat umumnya hidup dibawah garis kemiskinan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.