Jelang Ramadhan, Polres Metro Bekasi Kota Akan Tingkatkan Patroli di Titik Rawan

 

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani didampingi PJU, hadiri Jumat Curhat di RW 08 kelurahan Bantargebang, kecamatan Bantargebang pada Jumat (17/03/23).

Kapolres Metro Bekasi juga didampingi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto, Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti dan Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid.

“Bahwa program-program yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi lebih dititik beratkan kepada program-program pencegahan terutama yang terkait dengan misalkan sekarang ini Jumat curhat mendengarkan apa yang menjadi curhatan warga kota Bekasi,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menegaskan bahwa kepolisian melakukan berbagai metode diantara secara door to door ataupun dengan tatap muka seperti program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

“Dengan harapan polisi semakin dekat dengan masyarakat, kita makin mengetahui kira-kita apa saja permasalahan yang ada di tengah masyarakat, kemudian kita carikan jalan keluar dan solusinya,” imbuhnya.

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2023, Polres Metro Bekasi akan meningkatkan patroli dan program ke sekolah, serta penempatan petugas polisi di lokasi rawan tindak kejahatan atau tawuran.

“Kemudian kita juga akan lebih memberikan program-program kegiatan ke sekolah ataupun pihak keluarga, terutama yang misalnya anak-anaknya sering terlibat tawuran ataupun daerah-daerah yang disitu rawan kejahatan,” pungkasnya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan Saur On The Road untuk menghindari dampak negatif dari kegiatan itu.

“Kalau misalkan saurnya tidak diadakan dijalan, dipisahkan didalam gedung itu jauh lebih baik yang, seperti kegiatan keagamaan seperti pesantren dan bagaimana suasana Ramadhan dapat kita rasakan dengan baik jangan sampai merusak dan kontra produktif,” kata Alumni Akpol 1996 ini.

Pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli gabungan untuk mencegah adanya SOTR.

“Kita cegah yah, dan adanya gabungan dari pihak kodim, satpol PP dan ditingkatkan lagi. Kalau rekan rekan mau gabung patroli setiap hari juga silahkan,” candanya kepada awak media

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto menyampaikan bahwa program Jumat Curhat yang di gagas kepolisian akan mempermudah masyarakat menyampaikan keluh kesahnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, sebuah ruang yang diberikan oleh bapak Kapolres untuk memudahkan warga untuk mengakses ke Kapolres, karena dengan forum seperti ini para warga bisa akan lebih mudah menyampaikan hal-hal yang kira-kira saat ini ataupun beberapa waktu lalu belum tersampaikan,” ungkap Dandim.

“Dengan forum seperti ini warga kan jadi mudah dan ini memang harus kita giatkan dan bertambah frekuensinya,” kata Dandim.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.