iklan

Jika PSU, Hamzah Gempur Yakin Jarot – Mokhlis Pemenang Pilkada Sumbawa

SUMBAWA, Harnasnews.com – Terkait sengketa pilkada sumbawa yang saat ini masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK) diminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu putusannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua LSM Gempur Hamzah.

Menurutnya masyarakat harus sabar menunggu dan dirinya berharap agar masyarakat juga untuk menjaga kondusifitas dan selalu membangun komunikasi dan narasi – narasi dalam kontek politik baik di media online, maupun media sosial yang sifatnya memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Dan jika terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU red), nantinya saya selaku pendukung nomor satu (Husni – Ikhsan) apa yang dilakukan oleh nomor lima ini (Jarot – Mokhlis red) adalah bentuk serta jawaban beliau terhadap semua pendukung,”tukasnya.

Tambahnya, hamzah sebutkan juga bahwa selisih suara mereka berdua sangat tipis yakni 0,4 persen.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Jarot – Mokhlis itu dibenarkan oleh regulasi untuk melakukan upaya dalam bentuk sengketa pilkada ini.

“Dan ketika ini sudah lolos dari putusan sela di MK itu. Saya optimis bahwa akan terjadi PSU. Dan kalau terjadi PSU itu nanti maka kita dari pendukung nomor 1,2,3 dan nomor 5 akan bergabung untuk bagaimana caranya berusaha keras untuk memenangkan pasangan Jarot – Mokhlis,”tutupnya.

Seperti diketahui bahwa berdasarkan jadwal dari MK untuk putusan sengketa pilkada sumbawa akan diumumkan pada jam 09.00 WIB.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.