Kadin Kota Batu teken MOU Bersama Petro Kimia Gresik

Guna Jalankan program Pendampingan Pertanian Agro Solution.

Sementara ditempat yang sama Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk merealisasikan selogan dari Kota Batu yakni Desa Berdaya Kota Berjaya.

“Kegiatan program pendampingan pertanian Agro Solution nantinya tidak hanya di Desa Bumiaji, tapi akan dilaksanakan juga di Desa-desa se Kota Batu” kata Endro.

Selama ini, menurut Kadin Kota Batu bahwa petani masih berhadapan dengan banyak kendala dalam menjalankan usahanya, seperti rendahnya produktivitas pertanian, harga agro-input  khususnya mendapatkan pupuk bersubsidi, pestisida, benih dan lainnya yang tidak terjangkau, serta minimnya akses ke lembaga keuangan, harga jual hasil panen cenderung turun ketika panen raya, belum terlindunginya petani dari risiko gagal.

“Selain pupuk subsidi langka di pasaran dan juga pupuk nonsubsidi sulit di jumpai, saat ini petani kita menjerit” tegasnya.

Menurut Endro bahwa kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kembangkan petani millenial handal yang ada di Kota Batu, bahwa potensi pertanian di Kota Batu sangat menjanjikan dari sektor pendapatan, selain dari sektor Pariwisata. (JK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.