Kapolres Lumajang: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

LUMAJANG, Harnasnews.com – Guna menjaga kerukunan antar umat beragama, FKUB Lumajang menggelar dialog generasi muda antara umat beragama bertempat di aula kantor BKD, Lumajang, Kamis (24/9/2020).

Acara bertemakan Generasi Muda dalam meningkatkan kualitas kerukunan antara umat beragama dihadiri Kapolres Lumajang, Kepala Staf Kodim 0821, Plt Ketua FKUB, Kasat Binmas, Kasat Reskrim dan pengurus FKUB, serta dialog yang terdiri dari perwakilan generasi muda/ormas kepemudaan.

“Kami harap generasi muda mampu mengajak masyarakat untuk meningkatkan toleransi beragama dan menjadikan agama sebagai pondasi pelaksanaan tugas atau kehidupan sehari-hari,”  ujar Kepala Staf Kodim 0821/Lumajang Mayor Inf Rinanto saat membacakan Sambutan Dandim 0821/Lumajang.

Rinanto juga menyampaikan, bahwa di Indonesia terdapat enam agama yang masing-masing agama mempunyai banyak sekali perbedaaan, namun tujuannya tetap sama yaitu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut dia, Agama maupun kepercayaan adalah suatu hal yang sangat sensitif di dalam kehidupan pribadi seseorang, karena agama maupun kepercayaan berhubungan langsung dengan sang Maha Pencipta.

“Kita semua perlu menghargai dan menghormati perbedaan agama maupun kepercayaan, karena pada hakikatnya semua agama mengajarkan kebaikan pada semua umatnya dan tidak ada suatu agama yang mengajarkan suatu kejelekan sesama umat manusia,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa dalam masa Covid-19 saat ini, hendaknya para pemuda apapun latar belakangnya ikut serta dalam usaha penanggulangan Covid-19 khususnya mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan selalu berdoa sesuai agama yang dianut, agar Covid-19 segera berakhir sehingga norma kehidupan dapat kembali normal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.