Kapolres Pasuruan Ikut Mendukung Program Pemkab Pasuruan Disegi Pelayanan Masyarakat

POLRI

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H, mengikuti Jagongan yang di adakan Forkopimda Kabupaten Pasuruan dalam rangka Program Kenduren Mas.

Kegiatan Jagongan Forkopimda dalam rangka Kenduren Mas yang bertemakan “Peran Pemuda dalam Pembangunan Desa melalui Percepatan Implementasi P3D di Kabupaten Pasuruan” kali ini dilaksanakan di Lapangan Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (18/2/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S. E. MMA, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander  S.I.K, M.H, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajar Arfian S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kab Pasuruan AFS Dewantoro, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan Ramdhanu Dwiantoro, S.H, M.Hum, Wakil Bupati Pasuruan KH. A Mujib Imron S.H. M.H, Ketua DPRD Kab Pasuruan H. M. Sudiono Fauzan, S.E, Ketua Pengadilan Agama Purnomo, S.H. M.Hum, serta diikuti oleh SKPD Kabupaten Pasuruan, Forkopimka Kecamatan Pasrepan, dan Kades se Kecamatan  Pasrepan.

Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S. E. MMA, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, kegiatan Kenduren Mas merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang mana ada beberapa program Kabupaten Pasuruan yang berbentuk pelayanan publik, baik dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Polres Pasuruan maupun Polres Pasuruan Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H., menjelaskan terkait program dalam kegiatan Kenduren Mas.

“Program dalam kegiatan Kenduren Mas ini yaitu, program untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal Pelayanan Samsat keliling, Sim Keliling, SKCK Keliling, dan program selanjutnya yaitu Pemberian fasilitas dari Sat Reskrim berupa pelaporan yang tidak harus datang ke Kantor Polisi tetapi kita yang akan mendatangi Pelapor”, tegas AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H., M.H.

Terkait keamanan, Kapolres Pasuruan menghimbau agar masyarakat meningkatkan Pam Swakarsa, menjauhi Narkotika serta obat obatan terlarang guna untuk menekan angka kejadian kriminalitas demi meningkatkan masa depan dan juga Kecerdasan bangsa.

Kegitan dilanjut dengan Penyerahan buku Leter C kepada Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan yang sudah di perbaiki oleh Dinas Perpustakaan serta Arsip nya, dan dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Kapolres Pasuruan menjawab pertanyaan dari Mudiono selaku Sekdes Lemahbang terkait Pelayanan Sim yang sudah mati untuk diperpanjang.

“Apabila sim yang dimilik sudah mati, maka sim tersebut tidak bisa diperpanjang karena akan di cek lagi untuk kelayakan dalam mengendarai kendaraan”, pungkas Kapolres Pasuruan.

Terkait dengan Bumdes dan solusi dalam pengelolahan sampah untuk di wilayah Kabupaten Pasuruan kusus nya Pasrepan, Pemkab Pasuruan menjelaskan bahwa untuk masalah sampah, Satu Desa Satu Bak Sampah (SDSB).

“Terkait Bumdes sudah dibentuk pemberdaya pemuda pelopor pembangunan Desa (P3D), dan Untuk masalah sampah sementara ini perlu kita ketauhi bahwa sudah ada PPA di Desa Kenep itu dan ada yang baru di daerah Sukorejo yang jauh dari pemukiman masyarakat karena untuk masalah sampah, Satu Desa Satu Bak Sampah (SDSB),” pungkas Gus Irsyad.

Dalam kegiatan Kenduren Mas, Polres Pasuruan menghadirkan Layanan kepada Masyarakat berupa, Samsat on – line (keliling), Penerbitan SİM on – line (keliling), Penerbitan SKCK on – line (keliling), dan Layanan SPKT on – line (keliling).

Untuk Pemkab Pasuruan menghadirkan pelayanan dari Dinas Capil, Dinas Sosial, dan dinas dinas lain dalam segi pelayan.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.