Kawanan Maling, Gasak 2 Unit Motor Dan Uang Puluhan Juta

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sebanyak 2 motor raib dan uang sebanyak 10 juta lebih juga ikut dibawa komplotan pencuri di Jalan H. Anwar RT 01 RW 01 kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan pada Selasa (08/03/22) pukul 03:00 dinihari.

Menurut Sugiarto (53) orang tua korban bahwa kawanan pelaku dengan membawa senjata tajam masuk ke rumah anaknya yang berada persis di samping rumahnya. Di dalam rumah sendiri ada 3 orang yaitu korban bersama anak dan istrinya.

“Pencurian, Cuma menang bawa senjata tajam jenisnya samurai, yang kelihatan sih tiga orang, jadi dia naik dari samping rumah,” kata Sugiarto

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang diarea rumah korban. Rekaman itu sempat viral di jagad media sosial. Para pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 3 orang itu terekam membawa motor korban keluar pintu pagar.

“Pelaku masuk ke lantai tiga, turun ke dalam dan mengambil kunci-kunci ngambil surat, tas dan turun lewat jendela,” imbuhnya.

Selain uang dan 2 unit sepeda motor, korban juga kehilangan tas berisi dokumen pribadi, HP, Laptop serta kamera pengawas yang terpasang di meja tv di dalam lantai dua rumah. Pelaku juga mengambil kunci mobil yang berada di dalam rumah kemudian sempat masuk ke dalam mobil.

Para pelaku yang sadar ada kamera pengawas di garasi rumah juga sempat menggeser posisi kamera dengan menggunakan kayu yang ada di garasi.

Kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Polsek Bekasi Selatan dengan nomor LP/B/87/III/2022/SPKT/ Polsek Bks Selatan/Restro Bks Kota/Polda Metro Jaya tertanggal 8 Maret 2022.

“Sementara ini belum tau, karena saya percaya dengan kepolisian akan mengungkapnya, karena semua petunjuk sudah ada dan kami serahkan,” kata Sugiarto

Ia bersama anaknya sendiri merasa curiga mendengar suara gaduh dan suara motor milik anaknya itu, namun sadar para pelaku membawa Sajam, ia tetap mencari aman.

“Sebenarnya kami mendengar, tapi karena kondisinya mereka lebih siap kita juga tidak lebih siap ya jadi sudahlah, kita harus pilih, cuma pada prinsipnya kita mendengar,” pungkasnya.

Jejak kaki para pelaku nampak di dinding lantai 3. Dan nampak juga Bekasi selang mesin cuci yang diduga digunakan para pelaku untuk turun dari lantai 3 rumah. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.