Ke Desa Baturotok, Tim Audit Investigasi Akan Gelar Pertemuan

SUMBAWA,Harnasnews – Tim Audit Investigasi Desa Baturotok hari ini akan menggelar pertemuan di kantor Inspektorat Sumbawa. Hal tersebut dikemukakan oleh Kasi Inteljen Kejari Sumbawa AA. Putujuniartana Putra,SH.

“Rencananya siang ini kita ada pertemuan dengan inspektorat untuk ke Desa Baturotok,”singkatnya.(16/9).

Sebagai informasi tim audit investigasi antara kejaksaan dan Inspektorat minggu ini akan turun ke desa Baturotok Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa. Tim nantinya akan melakukan audit terhadap kegiatan Kades pada tahun 2020 yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Sebagai mana diketahui puluhan warga masyarakat setempat melaporkan kekantor Kejaksaan Negeri jalan manggis 7 kelurahan Umasima Sumbawa pada september tahun 2021 lalu.

Dalam laporan mereka kekantor kejaksaan bahwa ada dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum kades. Adapun laporan yang mereka laporkan yakni tentang gaji 6 Kadus yang dipecat tapi tidak dibayarkan, bantuan rumah ibadah ( masjid) proyek air bersih, serta bantuan BLT DD yang diduga ada pengurangan serta tidak tepat sasaran. Dalam bantuan BLT DD di desa Baturotok sendiri ada 314 KPM.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan kejari Sumbawa. Dan juga sejumlah pihak sudah dimintai keterangannya oleh penyidik termasuk Kades, sekdes, bendahara, TPK dan warga setempat.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.