Kemendikbud Ajukan Rp 2,6 T untuk Bantuan Kuota Internet

JAKARTA, Harnasnews.com – Kementerian Pendidikan dan kebudayaan mengajukan alokasi anggaran bantuan kuota data internet sebesar Rp 2,6 triliun ke Kementerian Keuangan untuk mendukung pendidikan jarak jauh 2021.

“Setelah kami hitung dengan kebutuhan yang sudah dikurangi yang lost, kami ajukan ke Kementerian Keuangan Rp 2,6 triliun untuk tiga bulan,” kata Pelaksana tugas Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhammad Hasan Chabibie menjelaskan rencana pengajuan alokasi anggaran untuk bantuan kuota internet pendidikan jarak jauh (PJJ) 2021 setelah dikurangi lost atau jumlah penerima 2020 yang penggunaannya kurang dari 1GB kepada wartawan secara daring di Jakarta, Rabu (3/3).

Kemendikbud memperkirakan akan ada sekitar 30 juta penerima bantuan kuota data internet untuk PJJ di 2021, yang rencananya akan diberikan dari Maret sampai dengan Juni. Namun demikian, Hasan mengatakan kementeriannya masih mencoba memastikan lagi dengan melakukan overlay data dengan operator telekomunikasi untuk benar-benar memastikan jumlah penerima bantuan di 2020 yang pemakaian kuotanya di bawah 1GB, termasuk nomor penerima yang tidak aktif maupun yang ganti.

Sejumlah orang tua mengaku kesulitan mengajar anak saat belajar dirumah, selain itu mengalami kendala biaya kuota internet akibat keterbatasan pendapatan ekonomi.

Sejumlah orang tua mengaku kesulitan mengajar anak saat belajar dirumah, selain itu mengalami kendala biaya kuota internet akibat keterbatasan pendapatan ekonomi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.