Kemendikbud Ajukan Rp 2,6 T untuk Bantuan Kuota Internet

Rencananya pemerintah tidak akan memberikan lagi bantuan kuota data internet untuk PJJ bagi penerima di 2020 yang hanya menggunakannya di bawah 1GB. Saat ini, menurut dia, Kemendikbud juga sedang menghitung ulang total penerima bantuan yang sama sekali tidak menggunakan kuota data internet yang diberikan pemerintah untuk PJJ di 2020, sehingga dana dapat dikembalikan lagi ke negara.

“Minggu ini kami lakukan re-count untuk hitung total berapa yang penggunaannya nol persen di 2020. Kami belum bisa sebut angka resminya,” ujar dia, dikutip dari republika.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim sebelumnya mengumumkan bantuan kuota data internet 2021 untuk membantu PJJ akibat pandemi Covid-19. Pemerintah melanjutkan kebijakan bantuan tersebut selama tiga bulan sejak Maret sampai dengan Juni dengan fleksibilitas penggunaan yang maksimal.

Ada perbedaan besaran jumlah kuota yang rencananya diberikan pada 11-15 Maret 2021 nanti. Hal itu berdasarkan masukan dari guru, siswa maupun orang tua siswa. Untuk peserta didik PAUD mendapatkan 7GB per bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah (SD,SMP dan SMA sederajat) akan mendapat 10GB per bulan, tenaga pendidikan PAUD, jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapat 12GB per bulan, serta mahasiswa dan dosen akan mendapatkan 15GB per bulan.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.