Komisi II Minta Tarif PDAM Dinaikan

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kabupaten Sumbawa saat ini adalah satu – satunya Kabupaten di NTB yang paling rendah dalam hal tarif layanannya. Oleh karena itu anggota Komisi II DPRD Sumbawa M. Faisal meminta kepada direktur PDAM Batulanteh agar bisa menaikkan tarif dasar layanannya.

“Jika kita lihat PDAM saat ini kaitan dalam hal tarif dasar pelayanan dari 10 Kabupaten /Kota yang ada di NTB Sumbawa yang terendah,”ungkapnya.

Menurut Faisal yang juga ketua fraksi gerindra DPRD Sumbawa ini mana kali hal ini berlanjut maka akan menjadi beban kita pemerintah daerah.

“Bukan menjadi beban di APBD untuk di subsidi. Karena dianggap tidak mampu untuk membiayai oprasionalnya. Dan ini harus dievaluasi. Kalau ini terjadi maka maka akan disubsidi dari APBD,”tukasnya.

Lanjut Faisal, oleh karena itu direktur PDAM harus berani menaikan dasar layanannya. Tarif dasar layanan ini tentu ada dasar juga. Kenapa harus dilakukan itu bagaimana PDAM bisa memberikan layanan yang maksimal kepada seluruh konsumen tentu airnya bersih

Leave A Reply

Your email address will not be published.