Komisi Informasi Kabupaten Perkenalkan Lembaga ke Bupati

Nasional

Bulukumba, Harnasnews.com – Anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bulukumba yang dipimpin A. Syafrul Patunru menemui Bupati Muchtar Ali Yusuf di sela-sela aktifitasnya. Kehadiran anggota Komisi Informasi disambut hangat A.Utta di teras samping lantai 2 Kantor Bupati, Rabu, (10/3).

Pertemuan dengan anggota KI beberapa saat usai Bupati menggelar pertemuan dengan stakeholder dalam rangka antisipasi penanganan Banjir di ruang pola kantor bupati.

Komisioner KI Andi Abdul Karim mengantar dialog Anggota KI dengan Bupati. Secara bergantian anggota KI menyampaikan tugas dan fungsinya serta misi sebagai lembaga mandiri yang melaksanakan mediasi dan ajudikasi non litigasi dalam sengketa informasi.

Selain A. Syafrul Patunru dan Andi Abdul Karim, hadir anggota lainnya yakni Ahmad, Hasanuddin Salassa dan Rahmawati.

Muchtar Ali Yusuf didampingi Kadis Kominfo Daud Kahal menyampaikan harapan terkait keberadaan Komisi Informasi. Munurutnya KI adalah lembaga yang memiliki peran dan harus berkontribusi dalam membangun tatanan informasi yang baik dan bermanfaat terutama di era keterbukaan dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan saat ini.

“Mari kita saling mendukung sehingga Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Salah satu hal yang penting adalah iklim yang kondusif yang dibangun melalui informasi.
Kita butuh investasi untuk memajukan daerah, investasi butuh stabilitas dan kenyamanan, oleh karena itu semua pihak harus berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Bulukumba”, harap A. Utta. (**/Kasmat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.