Korban Yang Ceburkan Diri ke Danau Lagoon Ditemukan Tewas Setelah 2 Hari Pencarian

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tim SAR gabungan dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan serta TNI dan pemerintah setempat akhirnya menemukan jasad pria yang nekat menceburkan diri ke danau Kemala Lagoon Avenue, Pekayon Jaya Bekasi Selatan pada Jumat (14/04/23).

“Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam keadaan tewas sekitar pukul 6 tadi pagi,” ungkap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Lebih lanjut Erna juga menegaskan bahwa petugas gabungan telah melakukan pencarian korban sejak Kamis pukul 01:39 wib, sejak korban dilaporkan menceburkan diri pada Rabu 12 April sekitar pukul 22:00 wib.

“Menurut keterangan saksi, bahwa melihat seorang pria dewasa menceburkan diri kedalam danau yg berada di Grand Kamala Lagoon kota bekasi, lalu di nyatakan tenggelam,” imbuhnya.

Bahkan pada Kamis 13 April, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono didampingi Kanit Reskrim Iptu Haryono dan Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya meninjau langsung lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis mengungkap bahwa beberapa kesulitan sempat terjadi dalam penyelematan korban, diantaranya keruhnya air sehingga sulit bagi penyelam melihat secara langsung di dalam air.

“Tim SAR Gabungan melakukan evaluasi terkait pencarian dan pertolongan di permukaan air hingga visual darat namun korban belum ditemukan dan opsar ditutup pada jam 00:30 WIB dan dilanjutkan esok pagi,” ujar Enung.

Tim gabungan kemudian terus melakukan pencarian dengan membagi menjadi 2 tim. Menyisir sejak titik awal korban menceburkan diri.

Berbagai metode pencarian dilakukan dari mulai dengan metode blender, penyelaman hingga jangkar dilakukan, namun tidak membuahkan hasil, karena dalamnya danau dan kondisi air yang sangat keruh.

Setelah dinyatakan hilang sejak Rabu 12 April, korban yang belum diketahui identitasnya kemudian ditemukan petugas gabungan pada Jumat 14 April 2023.

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan visum et refrentum. Dengan ditemukannya korban, maka pencarian dihentikan.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi atas kejadian itu serta mengumpulkan barang bukti. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.