JAKARTA, Harnasnews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan bagi para keluarga tahanan secara daring dalam peringatan Hari Raya Waisak 2556 BE pada Senin (16/5).

“Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2556 BE, KPK memfasilitasi kunjungan tahanan di Rutan KPK Gedung Merah Putih, Kavling C1, dan Guntur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu.

Hal tersebut untuk memberi kesempatan bagi tahanan yang beragama Buddha bisa merayakan Hari Raya Waisak bersama keluarga dan kerabatnya.

Ali mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran COVID-19, maka kunjungan tersebut dapat dilakukan secara daring.

“Kunjungan daring itu dilaksanakan pada Senin (16/5) mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB,” ucap Ali, dilansir dari antara.

Pada kesempatan itu, kata dia, tahanan juga diperbolehkan menerima barang khusus makanan dengan jadwal pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB. Adapun makanan yang diterima harus steril, bukan barang terlarang, dan berada pada kemasan yang transparan.