LAR Minta Bupati Copot Kadis Pertanian Sumbawa

SUMBAWA, Harnasnews.com -Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR)- Sumbawa melalui ketuanya Ronny Pasarani dalam pesan elektroniknya yang dikirim melalui Whatshaap agar Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mencopot Kepala Dinas Pertanian Sumbawa Ni Wayan Rusmayani

Menurut Roni sapaan akrabnya hal tersebut untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan dinas pertanian Kabupaten Sumbawa pada hari senin, 8 November 2021 lalu.

“Kami dari Lembaga Aspirasi Rakyat (LAR). Terkait dengan dugaan penyelewengan pupuk subsidi di Kabupaten Sumbawa yang diduga dilakukan oleh oknum – oknum pengecer dikabupaten sumbawa yg juga diduga melibatkan oknum – oknum dinas pertanian yang berada di lapangan yang tidak dapat diselesaikan oleh Dinas pertanian kabupaten Sumbawa maka kami mendesak,”ungkapnya.(15/11).

Selain itu juga Roni mengatakan Bahwa dirinya meminta Bupati Sumbawa untuk turun langsung kelapangan untuk melakukan pengawasan serta evaluasi dalam penyaluran pupuk bersubsidi. Hal tersebut dikarenakan kepala dinas pertanian kabupaten sumbawa tidak mampu menjalankan tupoksinya selaku leading sektor,”paparnya.

Roni juga meminta kepada DPRD (Komisi II red) Sumbawa untuk ikut serta mengawasi kerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa khusunya dinas pertanian kabupaten sumbawa terkait dengan program-program pertanian yg diduga tidak tepat sasaran,”pangkasnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.