Lestari Moerdijat: Bangkitkan Komitmen Untuk Jawab Tantangan Bernegara

Sejumlah upaya menghadapi berbagai tantangan tersebut juga sedang dilakukan oleh para pemangku kepentingan dengan berbagai strategi.

Mulai dari pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga PPKM level 1-4 telah diupayakan oleh pemerintah terutama menangani pandemi COVID-19, kata anggota Majelis Tinggi Partai NasDem tersebut.

Demikian juga dengan perlindungan warga negara dari ancaman kekerasan seksual yang sudah bertahun-tahun diupayakan lewat pengajuan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU-PKS). Namun, hingga kini RUU tersebut masih terus dikaji di parlemen.

Pemerintah juga terus mengupayakan pertumbuhan ekonomi lewat akselerasi di sektor pertanian, perdagangan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif. Hal itu tentunya membutuhkan dukungan yang masif dari semua pihak agar sesuai target.

Di bidang politik, terkait suksesi kepemimpinan 2024 dan rencana amandemen terbatas UUD 1945, harus dijawab dengan sikap kenegarawanan oleh wakil rakyat saat membahas sejumlah rancangan undang-undang di sektor politik dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Termasuk pula berbagai upaya penguatan ideologi kebangsaan. Sehingga, tidak ada lagi pandangan yang berbenturan dengan nilai-nilai agama dan nasionalisme.

“Saya percaya bangsa Indonesia mampu membangun komitmen bersama demi kejayaan Ibu Pertiwi,” ujar dia, dikabarkan dari antara.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.