Mengendarai Motor, Bupati Baddrut Tamam Pantau Perbaikan Jalan Pantura

PAMEKASAN Harnasnews – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama sejumlah OPD terkait, meninjau langsung perbaikan poros jalan Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar, yang telah diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Pamekasan Minggu (15/01/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ajib Abdullah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Basri, Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran R. Syaiful Amin, dan Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir.

Bupati Pamekasan beserta rombongan nya, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan tersebut, berangkat menaiki motor dari Pendapa Agung Ronggosukowati sekitar pukul 10.30 WIB melewati Jalan Raya Pegantenan, Bujur Barat dan Pangerreman.

Bupati itu sering berhenti di saat di tengah jalan melihat perbaikan jalan dan pembangunan yang sedang dikerjakan.

“Bersama rombongan nya bupati meninjau langsung perbaikan jalan dari Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar. Dari tahun 2022 sampai tahun 2023, luas jalan yang kita perbaiki dari Pegantenan sampai daerah Bujur dan Desa Pangerreman menuju Desa Tanjung,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Harapan saya, jalan ini menjadi jalan kesejahteraan. Jalan yang memakmurkan antara selatan dan utara. Tidak hanya itu, kita juga mendorong beberapa prioritas lain, diantara beberapa akses jalan menuju poros desa. Misalnya, dari Bujur Barat sampai Pangereman, dan di Desa Pangereman sudah selesai

Selain itu, Bupati yang memiliki terobosan desa tematik untuk menggali potensi desa itu menjelaskan, pelebaran jalan masing-masing sisi kanan dan kiri seluas satu meter itu diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Sementara Hasil pantauan media langsung di lapangan, kegiatan itu tidak mengecewakan meskipun jalan di Desa Pangerreman menuju Tanjung agak licin dan berbatu.

“Saya buktikan sendiri, jalannya jauh lebih bagus dari pada tahun tahun lalu, semoga ini bisa memperlancar akses transportasi warga pamekasan,” ujar Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Pihaknya berharap seluruh stakeholder dan masyarakat saling bahu membahu bersinergi dalam melaksanakan tata kelola pembangunan infrastruktur khususnya jalan di wilayah kabupaten Pamekasan.

“Ini semua demi Pamekasan Hebat, karena perbaikan infrastruktur ini akan menjadi lancarnya akses ekonomi rakyat,” pungkas Baddrut Tamam. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.