GARUT, Harnasnews.com – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan terus mendorong pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran pelaku usaha untuk mempercepat pemulihan ekonomi karena selama ini vaksinasi berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi.

“Ini memang suatu upaya kolaborasi untuk percepatan vaksinasi, karena vaksinasi ini sekarang seperti yang sudah disampaikan oleh Pak Presiden merupakan ‘game changer’ untuk pemulihan ekonomi,” kata Teten Masduki saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Kadungora dan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menuturkan fakta di dunia saat ini beberapa negara sudah semakin tinggi masyarakatnya divaksin, hasilnya semakin baik pertumbuhan ekonomi di negara itu.

Vaksinasi berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi artinya semakin banyak semua kalangan masyarakat divaksin maka akan semakin bagus ekonominya.

“Jadi vaksinasi berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi, nah jadi semakin banyak kita vaksin, semakin bagus,” katanya.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara kolaborasi melibatkan semua pihak, seluruh jajaran pemerintahan, maupun TNI dan Polri di berbagai daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM,  sasarannya prioritas pelaku UMKM seperti yang dilaksanakan di Jakarta ditargetkan 5 ribuan orang per hari, kemudian di daerah lainnya seperti di Kabupaten Garut saat ini 3.500 orang.