Menteri Basuki : Perbaikan Jembatan Cincin Lama Rampung H-10 Lebaran

Jakarta,Harnasnews.Com  — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan perbaikan Jembatan Cincin Lama ditargetkan selesai H-10 Lebaran, sehingga bisa dilintasi pada mudik Lebaran 2018. Jembatan yang melintasi Sungai Bengawan Solo tersebut runtuh pada 17 April 2018 lalu akibat kendaraan yang melintas dengan muatan berlebih.

“Pemasangan 6 rangka jembatan akan selesai pada 23 Mei 2018 dan dilanjutkan dengan pengecoran lantai jembatan. Diharapkan H-10 atau tanggal 4 Juni 2018 sudah bisa dilewati,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi perbaikan Jembatan Cincin Lama, Jumat, 11 Mei 2018. Saat ini progres perbaikan sudah 50% dimana 3 rangka baja sudah selesai terpasang.

Kendala perbaikan, kata Menteri Basuki yakni masih adanya barang bukti berupa rangka jembatan yang runtuh di titik yang akan dikerjakan. Oleh karena itu, Kementerian PUPR berkordinasi dengan Kepolisian Daerah agar pekerjaan dapat dilanjutkan.

“Saya sudah telpon Bapak Kapolda, agar diberikan izin pekerjaan dilanjutkan. Beliau setuju dan akan segera kami kerjakan. Jangan salin tunggu dan tidak boleh ragu-ragu karena untuk kepentingan umum,” jelasnya.

Sebelum runtuh, Jembatan Cincin Lama dilintasi kendaraan dari arah Lamongan yang menuju Tuban. Sementara arah sebaliknya menggunakan Jembatan Cincin Baru yang berada di sebelahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.