Pomal  Lantamal V Ringkus Disertir 

Lantamal V, Harnasnews.com
Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) berhasil menangkap dan mengamankan prajurit yang lari dari tugas (Disersi) a.n.Sertu Ttu SPY yang sebelumnya berdinas Lantamal X Jayapura, Papua.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Pomal Lantamal V, Letnan Kolonel Joko Tri di Mako Pomal Lantamal V Jl. Hang Tuah No. 1 DBAL Ujung, Surabaya, Sabtu (12/5).

Menurut Joko -sapaan akrab Danpomal Lantamal V ini- pada Jumat 11 Mei 2018 pukul 08.00, merupakan akhir dari pelarian Sertu Ttu SPY yang merupakan Disertir dari Lantamal X Jayapura setelah sebelumnya pada 22 Juni 2015, SPY dinyatakan Disersi pada masa damai dan Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasan berdasarkan Keputusan dari Pengadilan Militer Jayapura Nomor 53 K / PM 19/AL/IV/2015.

Keberhasilan meringkus Sertu Ttu SPY lanjut Joko, berawal dari informasi masyarakat Dusun Pacarpeluk Megaluh, Jombang kepada personil Pomal Lantamal V bahwa adanya oknum yang mengaku TNI AL dan keberadaannya disalah satu rumah warga yang tidak melakukan pelaporan kepada RT setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.