Musrenbang  Tingkat  Kecamatan  Arungkeke

Peserta musrenbang dari berbagai institusi.

Jeneponto,Harnasnews.com – Kepala Wilayah Kecamatan Arungkeke Kabupaten  Jeneponto hari ini laksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Arungkeke.

Almsyah SE.MM mengatakan “bahwa Musrenbang ini dihadiri oleh Anggota DPRD dari fraksi PAN Komisi II,bidang Ekonomi dan Anggota DPRD dari Fraksi PKS Anggota Banggar M.Natsir Djafar S.PdI Anggota DPRD inilah yang akan menerima Aspirasi masyarakat Kecamatan Arungkeke

Dia menambahkan bahwa dari Hasil Musrenbang ini yang sudah disahkan bersama dalam Musrenbang ini itu yang akan dikawal oleh Anggota DPRD yang ada di Dapil 5 ini.

pemahaman kita melalui terhadap Mesrenbangdes dengan beberapa program kegiatan yang akan kita laksanakan serta menjadi sebuah harapan kita kedepan.

program kegiatan yang akan kita laksanakan dapat terakomodir ditingkat kabupaten, karena itu saya hapakan kepada seluruh peserta untuk proaktif dalam mengikuti tahapan tahapan musrenbang.

semua program yang dari bawa bisa di akomodir disemua SKPD dan OPD yang hadir ditempat ini,ungkapnya.

Lanjut dia katakan bahwa adapun Program – Program yang dirangkum dari usulan 7 Desa Kecamatan Arungkeke pada saat pra musrenbang beberapa hari lalu yaitu Pengembangan Usaha Tambak Rumput Laut yang diusulkan oleh kades Kampala,Bulo bulo, palajau,Borong Lamu dan Arpal, Pemba nguna Pemecah Ombak Pembangunan, infrastruktur berupa jalanan tani , jembatan ,Tanggul,Irigasi dan pembangunan lainnya yang sangat berkaitan dengan kebutuhan masyarakat Desa kecamatan arungkeke.

Ditempat yang sama Anggota DPRD dari fraksi PAN Komisi 2 yang membidangi ekonomi,dihadapan peserta Musrenbang mengatakan”anggota Dewan itu sudah jelas yuridisnya,yaitu melaksanakan pokok pokok pikiran melakukan reses dan melakukan kunjungan kerja di lapangan dan mengikuti kegiatan musrembang” Bagaimana upaya pemerintah dalam usaha peningkatan APBD,

Anggota DPRD mereka itu melakukan kegiatan pengawasan semua kegiatan yang dilakukan pemerintah yang pro Rakyat.

Lanjut Dia bahwa Anggota Dewan memang harus selalu mengawasi dan Dia harus betul-betul harus memperhatikan tugasnya.

Dia tambahkan pula bahwa kami ada 6 orang mengikuti verifikasi program di Bappeda.

Dan hal itu merupakan Tugas Dewan dalam mengawal apa yang jadi usulan masyarakat

Dan tidak Semua program yang kita usulkan dalam bisa musrenbang ini terakomodir oleh pemerintah,hal itu di sebabkan karena Anggaran terbatas.

Beberapa Kepala Desa mengusulkan program pengerukan sungai, harus di bawa ke normalisasi itu kalau ada anggarannya, karena itu Kepala Desa membagikan juga programnya ke berbagai OPD, karena OPD juga ada Anggaranya dan dia juga ada ketentuan kententuan yang harus dia lakukan. ungkapnya.

Hadir dalam Kegiatan Musrenbang yaitu Anggota DPRD Fraksi PKS M.Natsir Djafar, S.Pdi, Hanapi Sewang. SE.MM. dan perwakilan dari OPD dan SKPD,para kepala Desa,Para Ketua BPD, para kepala sekolah serta undangan lainnya yang memenuhi Aula Kantor Camat Arungkeke,14/2/2019.( Abd.Rahman Syam – Saparuddin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.